SOSIALISASI PROGRAM MANAJEMEN TALENTA BIDANG RISET DAN INOVASI

Jakarta (UNAS) – Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (Biromawa) bersama dengan Staf Bagian Penalaran Kemahasiswaan (Khodijah Rahayu, S.P & Nabila Shafa Sabrina, S.Sos) yang mengikuti kegiatan tentang pelaksanaan pendukung riset dan inovasi nasional tri dharma perguruan tinggi di Auditorium Soemitro Djodjohadikoesoemo, (22/11) 2023.

Kegiatan ini menghadirkan dari Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Pimpinan/Rektor dari +- 20 PT dan Perwakilan dari 313 Universitas Tinggi baik negeri maupun swasta. Bertujuan dengan upaya menunjang visi dan misi terhadap universitas dalam memiliki SDM yang unggul secara mental dan jiwa riset pengembangan teknologi di Indonesia yang bekerjasama pada Kemendikbudristek.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menjelaskan tentang Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Direktur Manajemen Talenta) Raden Arthur Lelono mengenai seputar penguatan SDM Riset dan Inovasi Nasional Skema Mobilitas Periset serta Deputi Bidang Fasilitas Riset dan Inovasi (Direktur Pendanaan Riset dan Inovasi) Ajeng Arum Sari.

Berikut menandatangani Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta terhadap Nota Kesepahaman Tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk Mendukung Riset dan Inovasi Nasional diurus oleh LPPM untuk mengawali kerjasama dapat dibentuk dari MBKM dalam kategori Magang di BRIN.
Program ini sudah berjalan untuk kegiatan perkembangan riset yang dikelola oleh Manajemen Talenta BRIN dalam mendukung para peminat riset yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan, dan Pendidik/Dosen yang di tempuh terhadap Pendidikan Doktoral, maupun Mahasiswa memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang peneliti. Kegiatan peserta ini dipilih melalui seleksi IPK dan akreditas perguruan tinggi secara umum dan objektif. Hal ini menjadikan program yang berkelanjutan atau Sustainable Program. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.