BIRO ADMINISTRASI DAN KEMAHASISWAAN MELAKSANAKAN PENGARAHAN KEGIATAN PENALARAN SOSIALISASI MAHASISWA/I BEASISWA KIP-KULIAH ANGKATAN 2020, 2021, 2022, dan 2023

(KIP-Kuliah angkatan 2020, 2021 & 2022, Sabtu (20/1))

(KIP-Kuliah angkatan 2023, Sabtu (13/1))

Jakarta (UNAS) – Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni mengadakan kegiatan pengarahan kepada mahasiswa/i penerimaan beasiswa KIP-Kuliah Angkatan 2020, 2021, 2022 & 2023 dilakukan di ruang seminar selasar dan seminar cyber.
Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (Biromawa) sebagai penyaluran dan pengelolaan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) mengadakan kegiatan pengarahan yang dilakukan setiap pergantian semester dengan bertujuan untuk memonitoring dan evaluasi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah yang harus aktif dan berprestasi.

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni memberikan pengarahan kepada mahasiswa/i penerimaan beasiswa KIP Kuliah untuk wajib mengikuti kegiatan perkuliahan serta mengikuti berbagai perlombaan akademik/non-akademik agar dapat mencetak prestasi. Mahasiswa/i juga dianjurkan untuk dapat fase berbagai bahasa selain Bahasa Inggris.
Selain itu, kepala Biromawa menegaskan perihal alokasi dana KIP Kuliah pada mahasiswa/i penerima. Menjelaskan bahwa dana dapat dialokasi berbagai kebutuhan keperluan kuliah seperti membeli buku, membayar wisuda atau membeli laptop dll.

Martin Yudandi, S.Sos. selaku Kepala Bagian Penalaran memberikan pengarahan tentang kontra kerja untuk diperhatikan kembali hak dan kewajiban sebagai mahasiswa/i. Beliau juga mengarahkan dan pembinaan kepada seluruh mahasiswa penerima KIP Kuliah untuk mengikuti kegiatan di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Melakukan pembinaan supervisi langsung untuk dapat memantau dan evaluasi prestasi penerimaan beasiswa KIP Kuliah.

Jesaya Pinem, S.S., M.M. selaku Kepala Bagian Tracer Study dan Pusat Karir memberikan pengarahan tentang pelayanan yang ada di Biromawa terkait pelatihan skill, lowongan kerja dan kuesiouner alumni yang ada di Website Career Development Center (CDC) UNAS. Mahasiswa/i dapat mengkunjungi website tersebut untuk melakukan informasi kegiatan yang ada di Biro Administrasi Kemahasiswaaan dan Alumni (Biromawa).

Drs. Liliek Sofyan Achmad selaku Kepala Bagian Minat Bakat memberikan pengarahan tentang bakat prestasi mahasiswa/i di Biromawa yang diterima dan alur pelaksanaan bakat kegiatan baik secara nasional maupun internasonal. memberikan penjelasan ketentuan persyaratan untuk mengikuti kegiatan pecak silat, karate & tae kwon-do dan apabila bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan puisi, cerpen dan essay juga bisa ke Biromawa. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.