KPU Goes To Campus 2023

Jakarta (UNAS) – Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (Prof.Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M), Kepala Bagian Pendidikan Pemilih KPU RI – Arif Ma’ruf, S.Ag., M.AP. Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata di Lingkungan Universitas Nasional yang difasilitasi oleh Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni di Ruang Auditorium yang dilaksanakan pada 09:00 sd 13:00 terdapat 200 mahasiswa/i, UNAS (13/12) 2023.

Sebelum kegiatan di mulai dipertunjukan penampilan Tarian Tradisional khas dari DKI Jakarta. Dilanjutkan dengan memanggil dari narasumber-narasumber dalam diskusi seperti; Narasumber UNAS selaku Kaprodi ilmu politik & Dosen FISIP-Siti Sadiyatunnimah, S.MB., M.Si, narasumber dari KPU Kadiv Data dan Informasi KPU Provinsi DKI Jakarta – Fahmi Zikrillah dan Peneliti Sindikasi Pemilu dan Demokrasi – Aqidatul Izza Zain, S.Sos. Sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (Prof.Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M) serta sambutan dan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata.

Pemberian materi kepada peserta mahasiswa/i Universitas Nasional (UNAS) dalam diskusi tentang Peranan PT dalam Meningkatkan Integritas dan Kualitas Penyelenggaraan Pemilu 2024 dan Memberikan informasi cara mengecek DPT online yang belum terdaftar sebagai pemilih tetap serta pindah pemilihan. Melalui informasi ini mahasiswa/i akan lebih mengetahui tentang pentingnya pemilihan di 2024 dalam pemimpin negara. Dalam diskusi ini terdapat quiz kepada pemateri dan perlombaan sayembara video selama kegiatan berlangsung melalui pemberian hadiah berupa uas cash bagi 6 pemenang terbaik.

Kegiatan berlangsung menampilkan comedy oleh Vhirza Alamsyah dan Band UNAS pentas seni bersama peserta mahasiswa/i Universitas Nasional (UNAS) serta tamu undangan dan panitia lainnya dalam penutup kemeriahan acara berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.