Biromawa UNAS Mengadakan Pengarahan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Angkatan 2020, 2021, dan 2022

Jakarta (UNAS) – Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan bersama dengan Kepala Bagian Penalaran Biromawa melakukan pengarahan kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan 2020, 2021, dan 2022 pada Jumat (18/08).

 

Biro Administrasi Kemahasiswaan (Biromawa) sebagai pengelola beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) menyelenggarakan kegiatan pengarahan kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan 2020, 2021, dan 2022. Pengarahan yang dilakukan setiap semester ini bertujuan untuk monitoring mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah untuk terus aktif dan berprestasi.

“Mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah wajib memprioritaskan kuliahnya serta mengikuti berbagai perlombaan akademik untuk dapat mencetak prestasi.” Jelas Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Biromawa ketika memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, Kepala Biromawa juga menegaskan perihal alokasi dana KIP Kuliah oleh mahasiswa penerima. Dimana ia menjelaskan bahwa dana tersebut dapat di alokasikan ke berbagai keperluan primer mahasiswa untuk berkuliah seperti membeli buku, membayar wisuda, ataupun membeli laptop untuk kebutuhan kuliah.

Dalam kegiatan ini, Martin Yudandi, S.Sos. selaku Kepala Bagian Penalaran juga memberikan pengarahan seputar pembinaan mahasiswa. Dimana ia akan terus mendorong, mengarahkan, dan membina seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah untuk mengikuti berbagai kompetisi penalaran, khususnya yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pembinaan tersebut akan di supervisi langsung oleh Kepala Bagian Penalaran guna untuk memonitoring dan evaluasi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah agar tetap menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Kepala Biromawa serta Kepala Bagian Penalaran berharap bahwa kedepannya mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di Universitas Nasional dapat lebih aktif dan berprestasi lagi melalui pengarahan dan pembinaan ini. (SHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.