MERAIH PRESTASI DI POMPROV 2023

20-28 Juli 2023 adalah merupakan ulangan peristiwa bersejarah bagi seluruh mahasiswa DKI Jakarta, sehubungan dengan mulai digelarnya multi event olah raga ….

Pembukaan Pekan Olah Raga Mahasiswa Tahun 2023 yang berlangsung di Gelanaggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan benar-benar sangat meriah. Di tengah teriknya Jakarta, 63 Perguruan Tinggi dan 1302 atlet, bercampur, berbaur, menyatu dengan sukacita. Maklum, masa pandemi yang membuat semua orang praktis tidak dapat beraktifitas di luar ruang, telah terlewati dengan baik.

Dengan diiringi oleh musik Gambang Kromong dan Tarian Nandak Ganjen serta peragaan Seni Pencak Silat dari para mahasiswa UNJ ditambah penyulutan obor, maka, Pekan Olah Raga Mahasiswa Tahun 2023 resmi dibuka.

Esoknya, Atletik mulai menggelar perandingan di Lapangan PPOP Ragunan. Kali ini, Yani Haryani yang turun di dua nomor; pada Lempar Lembing Yeni seolah ditinggalkan oleh Dewi Fortuna. Ia gagal. Tekadnya terus membara untuk mendapatkan medali dari cabang Tolak Peluru yang juga diikutinya. Alhamdulillah, Yeni berhasil melontarkan peluru sejauh 5.34 meter dan berhak mendapatkan Medali Perunggu.

Sementara di GOR Jakarta Timur, Maya Ayu Ardira juga berhasil menunjukkan kebolehannya. Lewat babak penyisihan, hingga seperdelapan sampai dengan seperempat final dan berakhir di final yang sudah barang tentu amat melelahkan, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Pariwisata berhak mendapatkan pengalungan medali emas.

Pundi-pundi medali Universitas pun bertambah menjadi 1 Emas dan 1 perunggu.

Hampir semua atlet merasakan, Pekan Olah Raga Mahasiswa Tahun 2023 merupakan multi event terberat ketimbang sebelumnya. Boleh dikata, pada POMPROV sekali ini, perguruan tinggi menurunkan seluruh atlet andalannya; mulai dari atlet PELATDA, PPLM, bahkan para MABA yang sebelumnya berjaya di kelas yunior.

Selanjutnya, di GOR Cempaka Putih, pesilat Universitas Nasional harus mengakui keunggulan para lawannya. Cedera yang ternyata belum sembuh secara sempurna setelah mengikuti Bharaduta Championship 4 atau Piala KEMENPORA yang diadakan 3-5 Juli 2023 di Depok, telah menjadi hambatan.

“Ini merupakan pelajaran yang berharga bagi kami semua”, demikian ungkap Veronica dan Amirulfallah hampir secara bersamaan, “dan tak akan kami ulang lagi”, pungkasnya.

Lewat pertarungan yang sengit pada semi final, Hakim yang semula menang jauh, ternyata, tak bisa mengontrol dirinya sendiri. Akibatnya, peringatan ke 2 pun jatuh sekaligus mengurangi nilainya sebanyak 10 point. Selanjutnya. lewat perlawanan yang ketat, Hakim pun harus mengakui keunggulan lawannya. Ia pun mendapatkan pengulangan medal perunggu.

POMPROV Tahun 2023, Universitas Nasional mengkoleksi medali; 1 Emas dan 2 Perunggu dan menurut catatan PEROLEHAN MEDALI POMPROV 2023 menduduki peringkat 20 dari 65 Perguruan Tinggi di Jakarta.

Selamat buat semuanya. KR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.