RAPAT PLENO IV PANITIA UNAS FEST 2023 BERSAMA WAKIL REKTOR DAN BIROMAWA UNAS DALAM PEMBAHASAN KONSEP SERTA PENENTUAN TEMA, MASKOT, DAN LOGO UNAS FEST 2023

Jakarta (UNAS) – Rapat pleno IV Panitia Universitas Nasional Festival (UNAS FEST) Tahun 2023 telah terlaksana dan berjalan dengan baik bersama Bpk. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional, Bpk. Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni UNAS, Bpk. Martin Yudandi, S.Sos. selaku Kepala Bagian Penalaran dan Kreativitas Biromawa UNAS, serta Nabila Shafa Sabrina, S.Sos. selaku Staf Bagian Penalaran Biromawa UNAS sekaligus Project Manager UNAS FEST 2023 pada Jumat (14/07).

Bapak Martin Yudandi, S.Sos., Bapak Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M, dan Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos.

Rapat pleno IV ini dilaksanakan guna membahas konsep kegiatan, tema, logo serta maskot UNAS FEST 2023. Rapat dibuka dengan perkenalan Assistant Project Manager (APM) dari setiap bidang, kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Project Manager UNAS FEST 2023, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, serta Bapak Wakil Rektor Universitas Nasional.

Project Manager dan Deputy Project Manager UNAS FEST 2023 Melakukan Presentasi

Nabila Shafa Sabrina, S.Sos. selaku Project Manager dan Emma Rufaidah selaku Deputy Project Manager mengatakan bahwa tahun ini UNAS FEST mengadakan 4 kegiatan dan 1 diantaranya merupakan kegiatan baru yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya, yaitu Seminar Nasional. Kemudian terdapat 1 lomba yang mampu sampai ke tingkat Internasional, yakni English Debat Competition (EDC). Untuk konsep pelaksanaanya sendiri, Bapak Wakil Rektor memilih konsep New Hybrid yang mana kegiatan dilakukan secara online dan onsite dengan ketentuan tanggal yakni 4 s.d 16 Desember 2023 yang bertempat di Ruang Aula Blok 1 Lt. 4, Ruang Seminar Selasar Lt. 3, dan Gedung Cyber UNAS.

“Tahun ini UNAS FEST bisa berada di tingkat internasional. Diharapkan mampu untuk mengundang mahasiswa dari luar negeri seperti Malaysia, Australia, Timor Leste, maupun Brunei Darussalam, jadi semua itu tergantung panitia. Jika bisa mewujudkannya, luar biasa!” ujar Bpk Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M pada Jumat (14/7/23).

Rahardian Putra Setia Budi selaku Asisten Project Manager Bidang Media Publikasi bersama Adelin Vinico Yuanita selaku Penanggungjawab Kreatif Melakukan Presentasi Logo dan Maskot

Berdasarkan pilihan dari Bapak Wakil Rektor terkait maskot, beliau memilih Paus Orca yang merepresentasikan kerjasama, barometer, dan kestrategisan. Untuk logo, beliau memutuskan menggunakan logo buah dan daun Sawo Manila yang ditengahnya terdapat huruf UF dari logo alternatif sebagai representasi kegiatan UNAS FEST yang diharapkan memiliki seribu manfaat. Dengan demikian, dari hasil diskusi panitia ditetapkan bahwa tema untuk UNAS FEST 2023 adalah “Implementasi Teknologi dalam Kebijakan Ekonomi Biru untuk Mengoptimalkan Inovasi Maritim yang Berkelanjutan di Indonesia.” (KS/RA/RP/SHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.