RAPAT PLENO PANITIA UNAS FEST 2023 BERSAMA BIROMAWA UNAS DALAM MEMPERSIAPKAN KONSEP KEGIATAN

Jakarta (UNAS) – Rapat Pleno Universitas Nasional Festival (UNAS FEST) Tahun 2023 dihadiri oleh Bpk. Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni UNAS, Bpk. Martin Yudandi, S.Sos. selaku Kepala Bagian Penalaran dan Kreativitas Biromawa UNAS, serta Nabila Shafa Sabrina, S.Sos. selaku Staf Bagian Penalaran Biromawa UNAS sekaligus menjadi Project Manager UNAS FEST 2023 pada Jumat (07/07).

Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. dan Bapak Martin Yudandi, S.Sos.
Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. dan Bapak Martin Yudandi, S.Sos.

UNAS FEST 2023 merupakan wadah bagi para mahasiswa/i UNAS untuk lebih bersemangat dalam berkreativitas, berinovasi, produktif, serta berprestasi. Kegiatan UNAS FEST 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember akan diikuti oleh mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. UNAS FEST kali ini memilih topik yang lebih eksklusif, sekaligus bentuk apresiasi terhadap letak geografis Indonesia yang begitu indah yaitu “Kelautan”. Diharapkan melalui topik tersebut, mahasiswa/i dapat memperluas wawasan dan pengetahuan kelautan di Indonesia sebagai bentuk nasionalisme generasi muda Indonesia. Dengan demikian, rencana dalam tahapan pembukaan skema pendaftaran peserta perlombaan UNAS FEST 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2023 sampai dengan November 2023.

 

 

“Era reformasi kita harus meningkatkan mutu dengan inovasi, yang menjadi keharusan kita. Jika tidak ingin tertinggal dengan berbagai kemajuan dan tuntutan. Kegiatan UNAS FEST diharapkan menjadi pelaku dan pemimpin dari perubahan untuk mengokohkan peran dan kerja nyata UNAS FEST serta memperkuat sinergi di lingkup internal hingga internasional dalam memperkuat pengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Searah dengan komitmen pemerintah yang berfokus pada pencapaian Sumber Daya Manusia yang unggul, menjadi semangat sekaligus mutu UNAS FEST”. Ujar Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nasional pada Jumat lalu.

Adapun rangkaian kegiatan UNAS FEST yang akan diselenggarakan di Tingkat Nasional dari hasil Rapat Pleno UNAS FEST yang diusulkan secara umum, yaitu English Debate Competition (EDC), Kompetisi Debat Berbahasa Indonesia (KDBI), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Serta tak lupa pula yakni Seminar Nasional yang nantinya akan menghadirkan 4 Narasumber berkompeten dalam tema yang telah ditentukan. Sasaran kegiatan Seminar Nasional UNAS FEST 2023 yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap permasalahan kelautan di Indonesia. Kegiatan UNAS-FEST 2023 ini adalah acara tahunan yang bergengsi, bukan hanya berbagai macam perlombaan yang diadakan, akan tetapi juga mengadakan acara hiburan yang menampilkan Tarian Tradisional, Musikalisasi puisi dan Tarian Modern dan tentu saja juri-juri pilihan yang terbaik. (KS/RP/SHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.