TIM DELEGASI DEBAT BAHASA INGGRIS UNAS BERKOMPETISI PADA NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP (NUDC) TAHUN 2023

Jakarta (UNAS) – Randi dan Bernice Tim Delegasi Debat Bahasa Inggris Universitas Nasional mengikuti NUDC tingkat yang dilaksanakan pada Minggu (7/5) tahun 2023.

Tim delegasi debat Bahasa Inggris UNAS berkompetisi pada National University Debating Championship (NUDC) yang merupakan kompetisi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek. Kompetisi ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 6 & 7 Mei 2023. Dalam pelaksanaannya, NUDC dibagi menjadi 3 ronde setiap harinya dengan total gabungan adalah 6 ronde. Kendati demikian, dengan adanya kompetisi tersebut tim delegasi debat Bahasa Inggris UNAS yang terdiri dari Sdri. Bernice Sun Hanjaya (Prodi Sosiologi) dan Sdr. Teuku Muhammad Randi Rasya (Prodi Hukum) mampu bersaing dengan gigih dan penuh semangat.

Tim Delegasi Debat Bahasa Inggris UNAS : Bernice Sun Hanjaya dan Teuku Muhammad Randi Rasya

Saat pelaksanaan kompetisi tersebut tidak ada kendala yang terjadi dan kompetisi yang dilakukan di Ruang Seminar Universitas Nasional mendapatkan dukungan penuh oleh Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nasional juga para pengurus SADEWA UNAS (Persatuan Debat Mahasiswa Universitas Nasional).

Tim Delegasi Debat Bahasa Inggris UNAS bersama dengan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan

Mosi yang diangkat dalam kompetisi NUDC tahun 2023, bagi para delegasi mahasiswa berpendapat bahwa “Menurut kami, mosi tersebut menarik dan cukup sulit sehingga perlu fokus dan analisis yang mendalam saat kami membuat case-building dalam analisis”. Maka dari itu, kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kesehatan agar kami dapat fokus dan siap dalam menghadapi kegiatan tersebut. (RPS/SHF)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.