Intan Atmanegara Meraih Juara Favorit pada Lomba Desain Poster Ruaya 2022 Tingkat Nasional

Jakarta (UNAS) – Mahasiswi Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, Intan Atmanegara meraih prestasi pada Lomba Desain Poster Ruaya 2022 DPP HA FPIK IPB yang diselenggarakan oleh IPB pada Sabtu (19/09) tahun lalu.

Di tahun 2022, Intan berpartisipasi dalam kompetisi tingkat Nasional yakni “Lomba Desain Poster Ruaya 2022 DPP HA FPIK IPB” yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (DPP HA FPIK-IPB). Kompetisi yang dibuka untuk umum ini mengusung tema besar “Bersama Kita Lestarikan Perikanan” dimana pendaftaran mulai dibuka pada 1 Oktober s.d. 11 November 2022, kompetisi ini juga diikuti oleh lebih dari 33 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Dalam berpartisipasi pada kompetisi ini, Intan tetap harus melakukan riset terkait tema yang telah diberikan yakni “Mandiri Perikanan – Lestari Perairan” serta kearifan di Indonesia dalam pemanfaatan sumber daya perairan, sehingga ia mampu meraih Juara Favorit di kategori Perguruan Tinggi.

“Untuk teman-teman semua, jangan takut dan ragu untuk mulai mengikuti suatu perlombaan dikarenakan kita tidak tahu apa hasil yang akan kita dapatkan, coba saja terlebih dahulu. Menang dan kalah itu hal biasa dalam perlombaan tetapi dibalik itu semua sebenarnya banyak manfaat serta hal-hal luar biasa yang kita dapatkan dalam proses mengikuti lomba tersebut.” jelas Intan.

Selanjutnya, Intan ingin mengikuti lomba poster dan juga mencoba lomba lainnya seperti opini atau menulis esai. (SHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.