Persiapan Dua Tim Debat Untuk Menjadi Delegasi UNAS di Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2022

Dua Tim Debat UNAS akan mengikuti Lomba Debat Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila pada tanggal 25 Juni 2022. Tim pertama terdiri dari; Camelia Nur Hidayah (Prodi Sistem Informasi); Adelia Putri Handayani (Prodi Sistem Informasi); dan Tamara Ramadhanis (Prodi Ilmu Komunikasi). Sedangkan tim kedua terdiri dari; Emma Rufaidah (Teknik Elektro); Muchamad Rivaldi Atmaja (Teknik Elektro); dan James Baron Siahaan (Hubungan Internasional).

“Persiapannya yang pertama adalah latihan mentoring, kedua latihan mandiri sama Camel dan Tamara, ketiga nonton video-video perdebatan untuk menambah wawasan.” Ujar Adel. “Kurang lebih sama sih persiapannya sama Adel, tapi lebih banyak nambah knowledge aja sih.” Imbuh Tamara. “Kalau aku latihan untuk lebih berani dan percaya diri, aku juga diskusi bareng sama ayah aku buat nambah wawasan. Selebihnya sama sih kayak Adel dan Tamara.” Jelas Camelia.

“Persiapannya sih kalo kita bertiga mentoring ya udah pasti, walaupun ada beberapa tantangan juga selama mentoring beberapa bulan ini.” Jelas James.

“Latihan tiap malam sih, sama mencoba berlatih agar lebih berani untuk ngomong aja.” Ujar Rivaldi. “Yaa.. gak beda jauh sama yang udah disebutin, yang jelas sih mencoba nambah insights dan latihan simulasi debat setiap malam.” Tambah Emma.

Sebelum mengikuti Lomba Debat tersebut, kedua tim debat harus mengikuti Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2022.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si., Kepala Bagian Penalaran yaitu Bapak Martin Yudandi, dan Dosen Program Studi Sastra Inggris yaitu Ibu Maftuchah Dwi Agustina, S.S., M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.