DEBATER UNAS MERAIH MEDALI PERUNGGU!!

Jakarta (UNAS) – Tim Debat UNAS yang terdiri dari Muchamad Rivaldi Atmaja dari Program Studi Teknik Elektro dan Camelia Nur Hidayah dari Program Studi Sistem Informasi berhasil meraih Juara 3 pada lomba debat Teras Student 2022 yang diselenggarakan oleh Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional. Dilaksanakan secara luring di Menara UNAS, pada Sabtu (20/08).

Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional menyelenggarakan kegiatan Lomba Debat Teras Student 2022. Peserta yang mengikuti lomba ini mayoritas merupakan Tim Debat Universitas Nasional (UNAS). Salah satunya adalah Tim Debat UNAS yang terdiri dari Muchamad Rivaldi Atmaja dari Program Studi Teknik Elektro dan Camelia Nur Hidayah dari Program Studi Sistem Informasi.

“Sebenarnya persiapan kita nggak banyak karena kita juga daftar lombanya mepet banget. Jadi persiapan kita sebatas nyari materi dan diskusi aja via Google Meet. Sehari sebelum lomba dimulai juga Camel sakit jadi kita nggak sempet simulasi bareng. Jadi bener-bener ngerasain debat bareng Camel tuh pas lomba.” Jelas Rivaldi

“Karena ini lomba debat pertama yang aku dan kak Valdi ikuti jadi benar-benar menambah wawasan, mengasah mental juga karena lombanya on-site kan jadi dilihat banyak orang. Aku juga deg-degan, takut salah juga karena aku kalau ngomong suka salah.” Tutur Camelia. “Yang jelas banyak hal-hal positif yang kita dapat saat mengikuti lomba.” Tambah Rivaldi.

Namun terlepas dari persiapan yang kurang, Rivaldi dan Camelia mampu meraih Juara 3 pada Lomba Debat Teras Student 2022.

“Bersyukur sekali dengan hasil yang didapat. Kita juga berterimakasih dengan kakak mentor debat karena sudah memberikan materi dan pelatihan debat. Karena kita gak mungkin bisa mencapai progress yang bagus seperti sekarang ini.” ujar Rivaldi. (SHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.