Pada Kamis, 19 Mei 2022 lalu, mahasiswa Program Studi Pariwisata yang bernama Adelin Vinico Yuanita berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia yang ke-12 (KPI 12). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) setiap tahunnya, dimana pada tahun ini KPI 12 sudah bertaraf internasional. Dalam kompetisi ini terdapat berbagai cabang perlombaan yang dibagi menjadi 2 (dua) yaitu Kompetisi Umum dan Kompetisi Khusus Kepariwisataan.

Adelin yang memang memiliki hobi menggambar dan mendesain digital itu tentu saja memiliki persiapan yang matang. Setelah mendaftar dan mengetahui konsep E-Poster yaitu “The Beauty of Tourism”, seperti biasa ia membuat mind map terlebih dahulu yang tujuannya untuk menyelaraskan materi dan warna yang akan digunakan.

“Persiapannya sebenernya tidak terlalu banyak karena konsep baru diberikan setelah mendaftar. Untuk pengerjaan posternya sendiri kurang lebih beberapa hari aja, karena maksimal pengumpulan posternya itu tanggal 14 Mei 2022.” Jelas Adelin. 

Selama mengikuti kompetisi tingkat internasional ini, Adelin ternyata harus bersaing dengan berbagai perguruan tinggi tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri, seperti perguruan tinggi Malaysia. 

Membanggakan sih, karena aku membawa nama kampus dan berhasil dapat Juara 2,” tutur Adelin, “gak cuma juara aja, aku juga kenal dengan mahasiswa lain yang mengikuti kompetisi dan saling sharing terkait kampus masing-masing dan perlombaan yang pernah diikuti, jadi menambah pengetahuan dari berbagai macam sisi.” Tambahnya.

Terlepas dari kesibukannya di Himpunan Mahasiswa Pariwisata, Adelin ternyata gemar mencari-cari lomba digital untuk ia ikuti. Ditambah ia juga tengah mengerjakan komik digital Webtoon.

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.