HIMASASING UNAS GELAR

BAKTI SOSIAL RAMADAN DAN SANTUNAN YATIM

Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS menggelar acara “Bakti Sosial Ramadan” pada Sabtu, 16 April 2022 bertempat di Masjid Jami Al-Ittihad, Pejaten. Selain kegiatan bakti sosial, diselenggarakan pula santunan yatim berupa tas sekolah dan alat tulis ke Masjid Jami Al-Ittihad, Pejaten dan beberapa yayasan yatim di sekitar Jabodetabek.

Kegiatan sosial ini mengangkat tema “Menuai Keberkahan di Bulan Kemenangan” dan diadakan dalam rangka menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan rumah ibadah serta untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah ibadah. Acara bakti sosial dan santunan yatim HIMASASING dilaksanakan pada dua kesempatan yang berbeda. Bakti sosial Ramadan di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten dilaksanakan pada Sabtu (16/04) sementara santunan yatim ke beberapa yayasan yatim di sekitar Jabodetabek dilaksanakan pada hari Sabtu (23/04/2022) hingga Selasa (26/04/2022)

Pada acara bakti sosial yang berlangsung di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i dari HIMASASING antara lain adalah membersihkan masjid, buka puasa bersama, serta membagikan takjil kepada pengguna jalan. Acara buka puasa bersama di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten dihadiri oleh cukup banyak jama’ah dan pengguna jalan yang singgah sejenak di masjid untuk berbuka.

Selain membersihkan masjid dan buka puasa bersama, HIMASASING juga turut mengadakan santunan dalam bentuk tas sekolah dan alat tulis yang dialokasikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten serta beberapa yayasan yatim di sekitar Jabodetabek.

Dalam acara santunan tersebut, pihak yayasan di masing-masing tempat menyambut baik kedatangan dan niat baik para mahasiswa/i HIMASASING untuk berbagi di bulan Ramadan. Anak-anak yang hadir dalam acara santunan pun turut menunjukkan antusiasme mereka dan menyalurkan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Acara santunan dibuka dengan sambutan dari pengurus yayasan dan perwakilan HIMASASING, kemudian dilanjut dengan do’a bersama dan penyerahan santunan berupa tas beserta alat tulis kepada anak-anak. Acara pun ditutup dengan foto bersama pengurus yayasan dan anak-anak yatim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan rasa peduli antar sesama yang ada pada diri mahasiswa/i.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.