Dua mahasiswa Program Studi Sastra Inggris yaitu Muhammad Ilham Pratama Hasri dan Syafira Fairuz Nurnajla menorehkan prestasi dengan meraih Juara 2 Lomba Debat berbahasa Inggris (NUDC) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) pada 15 Mei 2022.

Dalam meraih Juara 2, kedua mahasiswa Sastra Inggris ini harus melakukan berbagai persiapan. Persiapan tersebut berupa pelatihan bersama dengan dosen Sastra Inggris dan 3 (tiga) mentor mahasiswa. Selain pelatihan tersebut, Hasri dan Syafira juga melakukan riset terkait mosi baik jurnal, artikel maupun video.

“Selain pengalaman, saya memang suka melatih daya berpikir kritis saya agar kemampuan saya meningkat.” Tutur Hasri yang merupakan Ketua Himpunan Sastra Inggris dan Asisten Lab Bahasa.

Perjuangan mereka tentu saja didukung oleh Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Biro Mawa, Bapak Martin Yudandi selaku Kepala Bagian Penalaran & Kreativitas Biro Mawa, Ibu Maftuchah Dwi Agustina, S.S., M.Hum. selaku dosen Sastra Inggris dan mentor debat, Nabila Shafa Sabrina (Prodi Hubungan Internasional) selaku mentor mahasiswa, James Baron Siahaan (Prodi Hubungan Internasional) selaku mentor mahasiswa, dan Adinda Nabila Rahmah (Prodi Ilmu Komunikasi) selaku mentor mahasiswa. Dengan kalimat semangat yang dilontarkan, kedua mahasiswa yang gemar membaca tersebut dapat meraih Juara II dalam perlombaan debat bahasa Inggris.

“Sebenarnya saya sempat merasa anxious dan pressure saat perlombaan,” ujar Syafira, “Tapi saya jadi tahu tricks how to improve myself.” Tambahnya dengan senyuman.

Kedepannya nanti, Hasri ingin mengikuti kembali lomba debat dan mencoba lomba menulis baik artikel ilmiah maupun esai. Sedangkan Syafira ingin mencoba mengikuti lomba menyanyi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.