Di tengah persiapan menjelang Ujian Tengah Semester, Danto dan Cut berhasil meraih prestasi dalam Perlombaan Debat Berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) pada 15 Mei 2022. Setelah melewati serangkaian acara pada perlombaan tersebut, para juri akhirnya memutuskan bahwa Danto Erfantoro Isa (Prodi Ilmu Komunikasi) dan Cut Geubrina Salsabila (Prodi Ilmu Politik) sebagai pemenang dari kompetisi ini. Dimana kedua mahasiswa FISIP itu berhasil menyabet Juara 1 Perlombaan Debat Berbahasa Inggris Tingkat Nasional.

Kegiatan ini juga didukung oleh Bapak Kamaruddin Salim selaku Kepala Biro Mawa, Bapak Martin Yudandi selaku Kepala Bagian Penalaran & Kreativitas Biro Mawa, Ibu Maftuchah Dwi Agustina, S.S., M.Hum. selaku dosen Sastra Inggris dan mentor debat, Nabila Shafa Sabrina (Prodi Hubungan Internasional) selaku mentor mahasiswa, James Baron Siahaan (Prodi Hubungan Internasional) selaku mentor mahasiswa, dan Adinda Nabila Rahmah (Prodi Ilmu Komunikasi) selaku mentor mahasiswa. Sehingga mereka dapat meraih Juara 1 dengan penuh semangat dan senyuman di wajah.

“Persiapannya ya.., selain dari mentoring, saya sama Danto juga melakukan riset terkait mosi,” ujar Cut, “saya juga berdoa dan minta dukungan dan doa juga sama kedua orang tua saya.” Lanjutnya dengan senyum lebar.

Berdasarkan pengakuan kedua debater, walaupun sedang sibuk mengerjakan tugas menjelang Ujian Tengah Semester, namun Danto dan Cut tetap berlatih keras meskipun pada saat itu Libur Lebaran tengah berlangsung.

“Karena itu merupakan suatu kesempatan yang bagus dan sayang untuk disia-siakan, lagi pula saya menjadi dapat mengukur kemampuan diri saya sendiri.” tutur Danto yang ternyata adalah seorang penyiar dan kreatif di UNAS Radio.

Sementara itu, untuk kedepannya, Danto dan Cut mengatakan ingin tetap mengikuti lomba- lomba lainnya khususnya debat dan pidato untuk menambah ilmu, mengasah kemampuan, dan menambah kepercayaan diri mereka.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.