Terdapat beragam perlombaan tingkat nasional yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Nasional. Salah satunya adalah perlombaan debat berbahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta pada tahun 2022. Perlombaan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022.

 

Berbagai persiapan dilakukan salah satunya adalah pelatihan 2 (dua) tim delegasi Universitas Nasional yang akan mengikuti perlombaan. Tim pertama terdiri dari Cut Geubrina Salsabila dari program studi Ilmu Politik dan Danto Erfantoro Isa dari program studi Ilmu Komunikasi. Untuk tim kedua terdiri dari Muhammad Ilham Pratama Hasri dan Syafira Fairuz Nurnajla dari program studi Sastra Inggris.

 

Pelatihan tim delegasi Universitas Nasional dibantu oleh dosen dari program studi Sastra Inggris yaitu Maftuchah Dwi Agustina, S.S., M.Hum. Selain itu juga 3 (tiga) orang mentor mahasiswa yang membantu untuk mempersiapkan tim delegasi yaitu; Nabila Shafa Sabrina dan James Baron Siahaan dari program studi Hubungan Internasional; dan Adinda Nabila Rahmah dari program studi Ilmu Komunikasi. Dalam mempersiapkan tim debat NUDC UNAS, pelatihan yang dilakukan selain simulasi debat adalah pelatihan teknik dan strategi membedah mosi, dimana mosi terdapat dalam Buku Pedoman Lomba Debat Berbahasa Inggris UPN Veteran Jakarta tahun 2022.

 

Menurut Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, kegiatan ini penting dilakukan guna mempersiapkan perwakilan Tim Debat NUDC UNAS untuk berpartisipasi mempersiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi serta membiasakan mereka dalam kegiatan lomba khususnya debat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.