DUA PESILAT UNIVERSITAS NASIONAL KEMBALI UNJUK KEBOLEHANNYA

Jakarta (UNAS) – Kembali, lepas pandemi COVID 19 yang berkepanjangan, para pesilat yang tergabung dalam IPSI DKI Jakarta unjuk kebolehan untuk meraih gelar kehormatan di kelasnya masing-masing ….

 

4-9 Desember 2022, tepatnya sejak Minggu sampai dengan Jumat, GOR Ciracas, Jakarta Timur dipenuhi para atlet yang mengenakan seragam hitam-hitam. Mereka adalah para pesilat dari pelbagai perguruan yang ada di DKI Jakarta — tujuannya satu, meraih tempat terbaik dan terhormat bagi diri dan perguruan tempat mereka menimba ilmu untuk memperebutkan gelar juara pada Piala MENPORA RI.

 

Dari beberapa pesilat Universitas Nasional yang turun dalam ajang bergengsi tersebut, dua mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Ilmu Komunikasi kembali memperlihat-kan ketangguhannya — Veronika Safitri yang akrab disapa Vero kembali  berhasil medali Emas di nomor tanding Kelas B, sementara  Muhammad Bintang Putra Istoni yang akrab disapa dengan Abin kembali mendapatkan medali Perunggu di nomor ganda putra.

 

Seperti biasa, masing-masing harus melewati perjuangan yang cukup panjang untuk dapat menduduki tempat yang bergengsi itu.

 

Di sela-sela kesibukannya usai UPP (Upacara Penghormatan Pemenang-red) Vero pun hanya dapat bergumam; “Alhamdulillah … berkat doa semuanya, saya berhasil menjadi juara”.

 

Hampir semua teman-teman yang mengenalnya mafdhum, betapa tidak, boleh dikata, hampir tiap waktu luang keduanya selalu menyempatkan diri untuk terus berlatih dan berlatih di bawah asuhan arif para pelatihnya. Pelbagai masukan dan saran mereka perhatikan dengan serius dan saksama.

 

“Ya … kata kunci untuk berhasil tidak lain adalah berlatih, berlatih dan setelah itu serahkan semuanya kepada Allah”, timpal Abin.

 

“Prinsipnya, ikuti saran dan masukan dari pelatih dan jangan merasa lelah atau bosan dalam berlatih”, lanjutnya lagi.

 

“Rasanya, ini adalah hadiah bagi saya dan Abin yang dapat dipersembahkan kepada almamater tercinta di tutup tahun 2022”, tambah Vero, “dan terima kasih tak terhingga kepada Kepala Biro Kemahasiswaan yang tidak bosan-bosannya memfasilitasi Tim Silat setiap akan bertanding begitu juga kepada seluruh dosen, Kaprodi bahkan Dekan Universitas Nasional”, tutupnya sambil tersenyum.

 

“Pokoknya, kita Tim Silat hanya dapat berterima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Nasional yang selalu mensuport kami dengan cara dan gayanya masing-masing”, sambung Abin sambil berjalan menjauh karena harus berfoto bersama teman-temannya.

 

Selamat buat Vereo dan Abin. Terus berlatih dan selalu menjadi yang terbaik untuk Universitas Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.