1 PERAK 1 PERUNGGU INTERNASIONAL dan 1 PERUNGGU NASIONAL BERHASIL DIRAIH ATLET UNAS

Pandemi yang berkepanjangan disusul dengan musim pancaroba ditambah dengan beban tugas akademik yang lumayan padat, nyatanya, tak menyurutkan tekad para atlet Universitas Nasional untuk terus berlatih dan bertanding di kancah nasional maupun internasional ….

 

29 Juni 2022, Faiq demikian sapaan akrabnya meminta surat izin untuk mengikuti Kejuaraan Changmookwan Taekwondo at BYU-Hawaii Online Competition yang akan berlangsung pada 23-24 Juli 2022.

 

Persiapan yang matang membuatnya yakin bakal dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi Indonesia serta Almamater tercinta; UNAS.

 

Hal itu dibuktikan, medio September 2022, ia mendapatkan berita sekaligus borang bahwa dirinya dinyatakan sebagai Juara III POOMSAE INDIVIDUAL UNDER 30 GROUP E-MALE. Menurutnya; “Ini sebagai kenangan dari saya untuk almamater tercinta. Khususnya untuk para dosen yang selama ini telah membimbing saya”.

 

“Tapi, kali ini, penilaian juri juga berjalan dengan sangat ketat. Maklum selain diikuti 58 negara, jumlah atlet yang bertanding juga sangat membeludak, sekitar 425 orang” tuturnya, “dan alhamdulillah berkat doa semuanya, saya berhasil mempersembahkan Medali Perunggu”, pungkasnya.

 

Keberhasilan Faiq ternyata juga diikuti oleh 2 sahabatnya, Veronica Safitri (Vero-red) dan Muhammad Bintang Putra Istoni (Abin-red) yang berlaga di Kejuaraan Nasional Pencak Silat UNJ Open III yang diselenggarakan pada 16-18 September 2022 di GOR UNJ Rawamangun, Jakarta.

 

Seperti biasa, Vero demikian sapaan akrabnya yang turun di nomor B kali ini terpaksa harus kandas di semi final; dengan kata lain, setelah sebelumnya melewati pertarungan yang panjang dan keras dengan para pesilat lainnya, ia harus puas menduduki Peringkat III atau meraih Medali Perunggu — Abin yang sejak semula memang atlet ganda dalam cabang seni, ternyata juga harus fokus untuk menjadi yang terbaik. Lewat penilaian juri yang demikian ketat, Abin pun berhasil mempersembahkan Medali Perak.

 

“Maaf … kami berdua kali ini berlum berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk UNAS”, katanya sambil senyum di tengah-tengah keduanya usai UPP, “namun ke depan, kami akan terus berelatih dan berusaha untuk menjadi yang terbaik”, lanjutnya.

 

Selamat bagi Faiq yang akan segera menjadi alumni, terus berlatih dan TETAP SEMANGAT untuk Vero dan Abin dalam mewujudkan cita-citanya; prestasi akademik diikuti dengan prestasi di kancah silat nasional. Semoga. LSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.