MOVIE SCREENING DAN PERLOMBAAN ESSAI HIMASASING

Jakarta (UNAS) — HIMASASING (Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris) Universitas Nasional sudah menyelenggarakan kegiatan penayangan film, sekaligus perlombaan essai yang berlangsung selama 2 minggu, yakni pada tanggal 18 – 30 Juni 2022.

Kegiatan yang bertajuk ‘JUSTIFIRE: Movie Screening and Essay Competition’ ini mengambil tema Democracy and Freedom, di mana dalam kegiatan ini peserta diajak untuk ikut bersimpati dan berpikir kritis akan peristiwa perang yang terjadi di Ukraina melalui film yang berjudul Winter on Fire: Ukraine’s Fight for Freedom. Peserta kemudian tidak hanya diajak untuk sekadar melihat dokumentasi kejadian yang ada dalam film, tetapi juga diberikan wadah untuk menyampaikan pendapat mengenai aspek dari film dalam perlombaan essai yang juga masih merupakan bagian dari kegiatan ini.

engan dinilai langsung oleh dua dosen dari Sastra Inggris Universitas Nasional,yakni Ibu Nor Islafatun, S.S., M.Hum dan Ibu Tri Rahayu Mayasari, S.S., M.Hum., perlombaan essai dari kegiatan ini pun memunculkan 3 dari 9 nama sebagai penulis essai terbaik, antara lain:
Juara 1: Sofia Aila (SMAN 34 Jakarta) — Total Nilai: 479
Juara 2: Dipa Oryza Ananta (Universitas Indonesia) — Total Nilai: 477,5
Juara 3: Machellda Shevyana Handa (Universitas Pancasila) — Total Nilai: 459,5

Terlepas dari 3 nama yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dalam perlombaan essai kegiatan ‘JUSTIFIRE: Movie Screening and Essay Competition’, HIMASASING menganggap seluruh peserta sudah memberikan pemikiran luar biasa serta menjadi kebanggaan tersendiri untuk kegiatan ini. Di mana harapan kedepannya, kegiatan ini dapat menjadi salah satu acuan bagi para generasi muda, terutama mahasiswa/i, agar dapat bebas menyampaikan pendapat dan berpikir kritis akan berbagai hal di masa mendatang. (SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.