Jakarta (UNAS) – PILMAPRES merupakan kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) setiap tahunnya. Dalam kompetisi ini, perguruan tinggi se-Indonesia yang mengikuti PILMAPRES wajib mengirimkan 1 (satu) mahasiswa terbaik di lingkungan perguruan tinggi masing-masing. Di tahun 2022, Universitas Nasional mendelegasikan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Politik yang bernama Chintya Annisa Rifananda.

“Persiapannya sebenernya sudah dari bulan Januari karena harus mempersiapkan capaian unggulan. Banyak yang harus dipersiapkan, gak Cuma capaian unggulan aja, ada juga gagasan kreatif yang harus aku persiapkan.” Jelas Chintya pada hari Kamis lalu.

“Untuk persiapan masih mengikuti Pedoman PILMAPRES di tahun 2021 karena awal tahun ini Pedoman PILMAPRES Tahun 2022 belum keluar. Tapi pas sudah keluar tinggal menyesuaikan saja sama persyaratan dan ketentuannya.” Imbuhnya.

Oleh karena itu, ketika Pedoman PILMAPRES Tahun 2022 keluar, ada tambahan persyaratan yang harus dilakukan oleh Chintya yaitu melakukan video presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Kesan aku jadi mahasiswa yang dipilih untuk ikut PILMAPRES sebenarnya susah diungkapkan.” Ujarnya. “Tapi yang jelas aku seneng banget sih karena kan yang dipilih menjadi delegasi cuma satu dari sekian ribu mahasiswa. Alhamdulilah banget sih, aku seneng banget.” Lanjut Chintya dengan tawa.

PILMAPRES pada tahun 2022 ini, tentu saja didukung oleh Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Bapak Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si., serta Kepala Bagian Penalaran yaitu Bapak Martin Yudandi. (SHF)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.