Himpunan Mahasiswa Pariwisata (HIMAPAR) Universitas Nasional. Menggelar Santunan dan Buka Bersama dalam rangka Berbagi Kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1443 H pada 23 April 2022. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat.

Bulan ini disebut juga dengan bulan syahrun mubarak. Hal ini adalah berdasarkan pada dalil hadist Nabi Rasulullah SAW yang artinya :”Sungguh telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini diwajibkan puasa kepada kalian..” (HR. Ahmad, An-Nasa’i dan Al-Baihaqi). Dan juga bahwa setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya.

Dan di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya.

Buka Bersama atau lebih dikenal dengan bukber ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Belum lama ini HIMAPAR melakukan kegiatan Santunan dan Buka Bersama dengan Anak Yatim di Yayasan Panti Asuhan Al – Andalusia Jl. Bangka II Gg.V No.27 Pela Mampang Jakarta Selatan   . Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu. 

Proker ini memiliki esensi pengabdian kepada masyarakat, religi, kegiatan ini memiliki dampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan ini dapat dikatakan menjadi Proker tahunan bagi Divisi Pengabdian Masyarakat untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Santunan dan buka Bersama ini diisi dengan beberapa rangkaian acara yang dipandu oleh Ketua  Umum HIMAPAR , Acara pertama yaitu sambutan dari KAPRODI Pariwisata yaitu Bapak Ramang H. Demolingo, dan  dilanjutkan sambutan dari Pengurus Panti Asuhan yang diwakili oleh Ibu Mia Andalusia. 

Kedua, Pemberian materi oleh Dosen yaitu Bapak Ramang H. Demolingo dan Bapak Gagih Pradini mengenai Industri Pariwisata yang berisi tentang makna Pariwisata, Pekerjaan di industri Pariwisata, Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwisata , Pengatar Pariwisata, Dasar Ilmu Pariwisata.

Ketiga, Panitia memberikan Quiz dan boleh dijawab oleh Anak Yatim dan Piatu yang hadir seputar materi yang sudah diberikan, bagi peserta yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Dilanjutkan dengan, Pemberian Santunan oleh Panitia kepada Anak Yatim dan Piatu yang hadir, Pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Al – Andalusia, dan diakhiri dengan acara Buka Puasa Bersama.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.