Muhammad Bintang Putra Istoni, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi berhasil meraih Juara 1 Pencak Silat pada Jakarta Pusat Championship V Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kompetisi ini dilaksanakan secara luring pada tanggal 28-30 Mei 2022, tepatnya di GOR Cempaka Putih. Kompetisi ini dilakukan untuk memilih perwakilan dari Jakarta Pusat untuk nanti bersaing di tingkat provinsi.

Walaupun masih Semester 2, ia mampu bersaing dengan pesilat lain di tingkat dewasa. Pencapaiannya ini tentu saja didukung dengan pelatihan yang ketat oleh sang pelatih, Bapak Syarif Hidayatullah.

“Latihannya dari sebelum bulan puasa sampai sebelum kompetisi dimulai. Kalo pas bulan puasa latihannya cuma latihan beban aja dan fokus tanding,” ujar Bintang, “Biasanya latihan dari jam 3 sore sampai setengah 6 sore.” Tambahnya.

Bintang memang sudah menekuni Pencak Silat sejak duduk di bangku SMA, ia juga sering mengikuti beberapa kompetisi Pencak Silat tingkat SMA. Sedangkan, selama ia menjadi seorang mahasiswa, Bintang pernah mengikuti Walikota Cup. Untuk selanjutnya ia akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Pencak Silat Tingkat Provinsi dan Piala Gubernur pada tahun ini. 

“Yang jelas usaha tidak akan menghianati hasil, sama doa dari orang tua dan pelatih.” Tutur Bintang, “Untuk latihan tahun ini saya akan lebih intense lagi daripada tahun-tahun kemarin.”

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.