HIMASINA Menyenggelarakan Kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan Organisasi Selama 2 Hari

Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra menggelar Kegiatan Latihan Dasar Kemimpinan Organisasi atau yang biasa disebut (LDKO) pada Rabu (16/03/2022) di Ruang Seminar Lt 3 dan Ruang 4.103 Universitas Nasional. Peserta diberi materi tentang keorganisasiaan dan materi tentara Sastra era Post- modern.

Dalam rangka kepengurusan Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia 2022, Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (HIMASINA) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) sebagai salah satu program kerja.

Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perorangan maupun kelompok dalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi. Kepemimpinan meliputi berbagai dimensi dan berfungsi sebagai peran kepemimpinan diharapkan mampu mendinamisasikan organisasi dalam mencapai tujuan. Demikian pula dengan kepengurusan HIMASINA yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan mahasiswa harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya. Kemauan dan kemampuan para pelaku kepemimpinan HIMASINA hanya dapat berperan dengan sebaik-baiknya apabila secara teratur, terencana, dan berkesinambungan bagi para pelaku kepemimpinan tersebut.

Bagi pengurus HIMASINA, LDKO merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu di mana kader-kader penerus perjuangan bangsa bukan hanya slogan “Pemuda Harapan Bangsa”. Guna melaksanakan maksud tersebut, kegiatan LDKO ini menjadi wadah untuk membentuk kepengurusan yang dapat mengembangkan Himpunan Sastra Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.