Di bulan Ramadhan yang penuh dengan banyak keistimewaan, Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (HIMASINA) menggelar acara Gema Ramadan pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022 di Yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

Kegiatan ini meliputi buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa dengan mengusung tema “Meningkatkan Literasi Anak melalui Sastra”.

Sambutan Ketua Yayasan
Sambutan Ketua Pelaksana

Acara ini dibuka dengan sambutan dari pengurus yayasan dan perwakilan HIMASINA lalu dilanjut dengan kegiatan pengajaran kepada adik-adik. Kegiatan selanjutnya yaitu mendengarkan tausiyah dan buka bersama. Tidak berhenti sampai disitu, HIMASINA juga memberikan pengajaran berupa pemberian materi terkait dengan karya sastra untuk menambah ilmu serta wawasan adik-adik Yayasan Yatim Indonesia. Acara kemudian ditutup dengan pemberian santunan dan foto bersama pengurus yayasan dan adik-adik.

Kegiatan Pengajaran
Mendengar Tausyiah
Pembacaan Puisi

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan rasa peduli antar sesama yang ada pada diri mahasiswa Universitas Nasional.

 

Pemberian Santunan
Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.