Mohammad Ilham R. ialah mahasiswa Program Studi Sosiologi Universitas Nasional mengikuti kegiatan lomba ESSAY COMPETITION SEMAR ECOISM 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret pada 28 Februari 2022. Judul esai yang dituliskan adalah “Digivest (Digital Investment Socialization) : Inovasi Berupa Social Assistant Untuk Menjadikan Investasi Sebagai Budaya Pada Masyarakat Dengan Aplikasi Berbasis Web”. Esai yang ditulisnya berhasil dinyatakan sebagai 5 Esai Terbaik yakni pada urutan pertama dengan perolehan skor sebanyak 2.565 poin yang diumumkan pada 23 April 2022 oleh panitia penyelenggara.

Sebelumnya, di tahun 2021, lelaki berkacamata itu pernah meraih juara 1 di Kompetisi Artikel Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sociology Perspective dan juara 1 di Research Design Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga. Menurut Ilham, untuk meraih prestasi tersebut tentu tidaklah mudah, ia harus melakukan riset data seperti jurnal, buku serta artikel ilmiah.

Sementara itu, untuk pengumuman pemenang ESSAY COMPETITION SEMAR ECOISM 2022 akan di umumkan pada Webinar yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2022.

Bagi Ilham, menang atau kalah dalam kompetisi bukanlah sebuah beban. Ia memiliki prinsip, bahwa pengalaman yang didapat dari mengikuti kompetisi lebih penting daripada menang atau kalah, karena nantinya pengalaman tersebut akan bermanfaat ketika ia lulus nanti.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.