Nova Riandi, mahasiswa Manajemen Universitas Nasional, berhasil menyabet Juara II Kompetisi Pidato Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh STIKES Abdi Nusantara, Jakarta. Mengingat pandemi yang berkepanjangan, maka, lomba tersebut diadakan secara daring. Ternyata bukan hal yang mudah, menurut pengakuannya, selain menuliskan naskah dan merekam dengan durasi maksimal 10 menit dilanjutkan dengan mengirim lewat google drive, ia juga harus bersaing secara ketat dengan mahasiswa lain dari berbagai provinsi.

Penilaian yang dilakukan oleh Dewan Juri mulai 31 Oktober 2021-2 November 2021 di antaranya adalah; ketepatan waktu, artikulasi, retorika, gesture dan tema. Beruntung, berkat dukungan dari semua pihak, akhirnya, Nova berhasil menunjukkan prestasinya. Namun, ia bertekad, ke depan akan terus berlatih, berlatih dan berlatih agar menjadi yang terbaik.

Sebagai mahasiswa yang masih duduk di Semester 2, ternyata, Nova memiliki hampir segudang kesibukan. Betapa tidak, selain merupakan bagian dari Himpunan Mahasiswa Manajemen, ia juga tergabung dalam Paduan Suara UNAS, Officer Content Creator di Opinizen bahkan acap mengikuti lomba esai, puisi, debat dan pidato. Menurutnya, generasi muda harus mampu berkreasi, dan berprestasi di masa pandemi lewat kegiatan yang positif.

Sukses ….

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.